Citra Ria Kdi** Hamza Hamzi Kdi** Isma Kdi** Aly Kdi**Rasmi Kdi**aidil kdi** Tatang Kdi ** Genta Kdi**Sry Kdi**Ratih Kdi*Andi Kdi**Dessy Kdi** Mega Kdi** Vita Kdi**Ria kdi** Afriza Kdi**Armed Kdi**

Ayo Gabung!

Adsense Indonesia

Rasmi Kdi di Raha

Syukur lah !!! Tuhan mendengar doa ku.Membayangkan capeknya perjalanan pulang dari kabupaten Buton Utara ke Jakarta yang di tempuh dalam waktu 12 jam hilang sudah.Kami di jemput oleh Ajudan nya Bupati Raha Kabupaten Muna . selengkapnya...

Aji Key Make Up

Pasang Iklan!

Adsense Indonesia

Citra Ria Kdi dan Ratih Kdi

Lombok adalah kota pantai kedua setelah Bali.Karena hampir para penduduknya pun berasal dari Bali.Kali ini aku bersama Ratih Kdi dan Citra Ria Kdi mendapat undangan untuk menghibur dalam acara sebuah seminar salah satu perusahaan besar disana. Selengkapnya..

Citrariakdi.blogspot.com

Dapat Uang!

Adsense Indonesia

Rasmi Kdi di Buton Utara

Masih bersama Rasmi Kdi dan Dina Novita di daerah Buton Utara Sulawesi Tenggara.Ini dia tempat show terakhir di Sulawesi Tenggara. Ampunnnn....DJ!!..dari Jakarta Makasar ke Bau Bau 30 menit,dari Bau Bau ke Ereke 6 jam,Nah dari Ereke ke Buton Utara 4 jam. selengkapnya..

hamzahamzikdi.blogspot.com

Tradisi Memotong Ayam di Wonomulyo Polman


Mungkin kalau di jakarta Ƙiτɑ tinggal menyantap berbagai daging olahan ayam dengan mudah. Baik secara Nugget atau pun ayam goreng tepung seperti KFC ∂ɑπ beberapa ayam bakar lain nya. ∂ɑπ apabila Ƙiτɑ ingin mengolah di rumah seperti olahan Opor ayam misalnya. Tentunya Ƙiτɑ akan pergi ke pasar tradisional atau swalayan Ƴɑπƍ mana sudah tersedia ayam potong mentah nya ∂ɑπ sudah mati ∂ɑπ di bersih kan.


Lain hal nya di Pasar Tradisional Wonomulyo Polewali Mandar Sulawesi Barat. Bila ingin mengolah olahan ayam di rumah Ƙiτɑ mesti membeli di pasar tersebut. ∂ɑπ ayam tersebut masih dalam keadaan hidup!!!!...Ajaib bukan??!!. Jadi Ƙiτɑ memilih sendiri mana ayam Ƴɑπƍ ingin Ƙiτɑ beli. Ketika sudah cocok dengan pilihan Ƙiτɑ lalu ayam tersebut di berikan kepada Tukang ayam.

Ini Ƴɑπƍ istimewa atau pula bikin serem kali yaaa...bagaimana tidak. Ayam tersebut di sembelih lehernya di depan mana Ƙiτɑ. Setelah di sembelih lalu di masuk kan ke dalam Tong. ∂ɑπ Ƙiτɑ akan menyaksikan ayam tersebut klepek klepek meregang nyawa. Wow! Tak tega melihat nya. Setelah di pastikan ayam nya benar benar mati. Lalu ayan di masukan ke tong satu └åƍi Ƴɑπƍ berisi air panas. ∂ɑπ di kuliti lah bulu nya di sana. Setelah bersih lalu ayam tersebut di potong potong menggunakan mesin pemotong, bukan menggunakan pisau tajam Ƴɑπƍ seperti Ƙiτɑ lihat di pasar pasar tradisional Jakarta.

Dari segi Fresh daging nya seh betul sekali cara ini. Tapi dari segi kemanusiaan amat lah geli ∂ɑπ tak tega melihatnya. Ini lah ciri Khas masyarakat di sini. Mereka harus memastikan bahwa mereka membeli ayam Ƴɑπƍ mati di sembelih bukan ayam Ƴɑπƍ tidak jelas cara kematian nya atau pun ayam bangkai. Α∂a̲̅ satu └åƍi ciri khas masyarakat di sini. Mereka tidak mengambil kepala ∂ɑπ ceker ayam nya. ∂ɑπ mereka tidak memasak ayam dengan kulit nya. Jadi kulitnya mereka buang. Wahhhhh...sayang banget itu..
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 komentar:

susuultra019 said...

Taruhan sabung ayam 26 September

Post a Comment

 

Terima Kasih atas kunjungan Anda.Jangan lupa ya up date terus setiap hari.Tiada hari tanpa membuka Off Air Show website. Jangan Lupa Ya.Sampai Jumpa.

Blogger Indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pelabuhan Penajam




Pelabuhan Penajam Kalimantan Timur ternyata tidak kalah indah nya dengan pelabuhan pelabuhan luar negeri.Padahal ini hanya pelabuhan sungai.Pemandangan yang sangat indah serta air laut yang masih jernih.selengkapnya


Makan Ikan di Penajam




Makan ikan di pelabuhan Penajam Balik Papan? jauh nya?.Itu lah seninya ,apa lagi makan ikan nya dengan Rasmi Kdi di Pelabuhan Penajam Balik Papan juga tuh.Pelabuhan Penajam adalah pelabuhan sungai Musi.Selengkapnya..

Makan di Kuala Bontang




Makan ikan di pelabuhan kuala bontanng sangat lah nikmat.Kepiting nya besar besar dan masih segar. Bagi yang tidak suka akan seafood wah gigit jari deh ya. Kali ini di temani oleh Citra ria kdi..selengkapnya